Saturday, May 17, 2014

Cara mengganti tema winrar

Cara mengganti tema winrar - Tidak hanya tema windows, tema winrar pun ternyata bisa diganti dengan tampilan yang baru dan menarik. Bagi teman - teman yang ingin mengganti tema default winrarnya, silahkan ikuti langkah demi langkah yang akan saya jelaskan berikut. Untuk tema bisa diperoleh dari situs resminya "www.rarlab.com" atau klik disini. Tema atau theme winrar yang disediakan tersebut bersifat free alias gratis. Jadi bisa didownload sesuka hati. Ukuran yang disediakan pun berbeda - beda mulai dari 16x16, 32x32, 48x48, 64x64, dan ukuran lainnya. OK kalau begitu lansung saja kita praktekan bagaimana cara mengganti tema winrar. Pada tutorial kali ini saya akan tunjukan 2 cara mengganti tema winrar. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara pertama mengganti tema/theme winrar  :

  • Silahkan download dulu file tema/theme winrarnya. Dalam contoh kali ini saya pilih tema winrar dengan nama "Cryo64". Letaknya ada di "Pages" ke 4. Untuk "Cryo64" hanya ada satu versi yaitu " version with 64x64 toolbar icons".
  • Setelah didownload, kemudian buka file tersebut dan langsung didouble klik saja untuk memulai penginstalan. Jika muncul jendela "Install new theme" pilih "Yes".
  • Pada tahap ini tema yang telah diinstal belumlah diterapkan, sehingga belum memberikan perubahan apapun pada tema winrar. Untuk menerapkan atau mengaplikasikan tema yang sudah diinstal tadi silahkan jalankan aplikasi winrarnya kemudian pada menu bagian atas pilih "Options >> Theme >> Cryo64 WinRar 1.01, 64x64". Berikut screenshoot gambarnya.
Cara mengganti tema winrar

  • Dalam sekejap pun tema winrar berubah.
  • Finish.

Cara kedua mengganti tema/theme winrar :

  • Jika pada cara diatas kita melakukan instalasi tema nya dengan cara langsung di double klik, beda halnya dengan cara yang kedua. Pada tahap ini kita melakukan instalasi tema lewat aplikasinya langsung. Caranya jalankan aplikasi winrarnya.
  • Kemudian dari beberapa menu yang ada dibagian atas pilih "Options >> Theme >> Organize themes...". Hampir sama dengan cara diatas, bedanya pada tahap ini kita pilih "Organize themes..." bukan "Cryo64 WinRar 1.01, 64x64".
  • Maka selanjutnya akan muncul jendela "Organize themes" seperti screenshoot gambar dibawah ini.
Cara mengganti tema winrar

  • Untuk menambahkan tema tersebut klik tombol "Add" dan cari tema winrar yang sudah di download sebelumnya. Jika sudah ketemu klik open, maka tema tersebut akan ditambahkan ke daftar tema winrar.
  • Sampai disini tema winrar belum mengalami perubahan apapun. Untuk menerapkanya klik tema yang ada didaftar tersebut, kemudian klik "Select" dan tema pun akan berubah.
  • Finish dan selamat bereksperimen!

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara mengganti tema winrar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.