Saturday, May 10, 2014

Cara mengganti tema windows 7

Cara mengganti tema windows 7 - Latar atau tema atau theme windows merupakan tampilan utama dijendela windows yang meliputi desktop dan taskbar. Dalam satu jenis tema biasanya terdapat beberapa wallpaper yang muncul secara bergantian dalam satu waktu. Sedangkan untuk warna kita bisa ganti secara manual. Pengaturan tema windows ini bisa diakses melalui menu personalize dengan cara klik kanan pada desktop. Namun perlu diingat bahwa fitur personalize ini hanya ada pada windows 7 home premium keatas, sedangkan pada windows 7 versi home basic fitur ini belum ditanamkan. Sebenarnya ada banyak sekali jenis tema yang disediakan oleh windows, namun secara default hanya sebagian yang dipasang di dalam sistem operasi. Untuk menambahkan tema - tema terbaru kita bisa kunjungi situs resmi microsoft atau biar lebih jelasnya silahkan ikuti langkah demi langkah berikut.

Langkah - langkah Mengganti Tema Windows 7 :

  • Klik kanan pada desktop lalu pilih personalize.
  • Maka selanjutnya akan tampil jendela pilihan tema. Silahkan pilih sesuai dengan keinginan anda. Berikut screenshoot gambarnya.
Cara mengganti tema windows 7

  • Dan jika dari beberapa pilihan tema tersebut tidak ada yang anda sukai, kita bisa cari atau tambahkan tema - tema baru kedalam daftar tersebut dengan mengklik link yang ditunjukan panah yang berwarna merah diatas. Maka selanjutnya anda akan dibawa kesitus resmi microsoft. Berikut contoh screenshootnya.
Cara mengganti tema windows 7

  • Pada list tema yang ada, disana terdapat beberapa kategori tema seperti Newest themes, Most popular, Animals, Art (illustrative), Art (photographic), Automotive, Games, Holidays & seasons, Movies, Natural wonders, Places & landscapes, Plants & flowers, Branded themes, From the community, Panoramic (dual monitor), With custom sounds, Compatible with Windows 7, dan Compatible with Windows 8.1 & Windows RT 8.1. Silahkan pilih dan tentukan sendiri tema yang ingin anda tambahkan dan pasang di sistem operasi anda. Jika sudah ditentukan silahkan klik Download dan jika ingin melihatnya lebih jelas silahkan klik Details. Proses download akan berlangsung beberapa menit. Tunggu hingga proses selesai.
  • Setelah proses download selesai silahkan di open dan di double klik file tersebut untuk melakukan instalasi dikomputer. Dalam hitungan detik tema komputer anda akan berubah menjadi tema yang telah anda download sebelumnya. Namun perlu diingat bahwa khusus untuk pengguna browser mozilla firefox, proses instalasi tema akan berlangsung otomatis saat proses download selesai, sedangkan jika menggunakan chrome proses instalasi tidak dilakukan secara otomatis melainkan manual.
  • Finish and Selamat bereksperimen!


Bagikan

Jangan lewatkan

Cara mengganti tema windows 7
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.