Friday, May 16, 2014

Pasang antivirus pada browser google chrome

Pasang antivirus pada browser google chrome - Google chrome merupakan salah satu browser terbaik didunia saat ini. Banyak orang - orang yang beralih dari browser lain ke browser besutan google ini dikarena kan kecepatan, tampilan yang elegan, dan navigasinya yang mudah. Tidak hanya sampai disitu saja, pihak google pun telah menyediakan plugin tambahan yaitu avast antivirus online yang berguna untuk menambah daya protecting browser tersebut saat melakukan penjelajahan. Sehingga akan menutup pintu masuk bagi virus - virus dan spyware jahat yang dapat merusak komputer pengguna.

Pemasangan antivirus avast online ini bisa dibilang sebagai dinding pelindung kedua setelah antivirus utama yang terpasang dikomputer. Dengan gabungan keduanya ini maka tingkat perlindungan komputer akan semakin solid dan sulit ditembus oleh virus - virus dan spyware. Cara kerja dari antivirus avast online ini sangatlah sederhana. Antivirus ini akan memberikan tanda disetiap hasil penelusuran. Jika tanda yang muncul adalah tanda ceklist warna hijau berarti situs tersebut aman untuk diakses dan jika tanda yang muncul adalah tanda silang warna merah maka situs tersebut tidak aman untuk diakses. Letak tanda peringatan ini ada dibagian kanan dari hasil penelusuran. Bagi yang ingin memasang antivirus avast online ini pada browsernya silahkan kunjungi webstore chrome dan aplikasi ini bersifat gratis alias free. Untuk langkah pemasanganya silahkan ikuti tahap demi tahap berikut.

Cara pemasangan antivirus avast online pada browser chrome :

  • Silahkan jalankan browser google chromenya.
  • Lalu klik tombol "List Menu" atau tombol "pengontrolan" google chrome yang ada dibagian kanan atas. Berikut screenshootnya.
Pasang antivirus pada browser google chrome

  • Lalu pilih "Setelan". Maka selanjutnya akan muncul jendela setelan. Pada tampilan diatas format bahasa yang terpasang dikomputer saya adalah bahasa indonesia. Jika pada browser chrome anda format bahasa yang digunakan dalam bahasa inggris silahkan disesuaikan.
  • Kemudian dibagian kiri jendela setelah pilih "Ekstensi", maka akan muncul jendela ekstensi seperti screenshoot gambar berikut.
Pasang antivirus pada browser google chrome

  • Selanjutnya klik tulisan "Dapatkan ekstensi lainnya" seperti yang ditunjukan oleh tanda panah no 2 diatas.
  • Maka anda akan dibawa ke halaman "webstore chrome".
  • Selanjutnya tinggal ketikan kata kunci plugin atau ekstensi yang ingin kita cari dibagian kolom "search" yang terletak dibagian kiri atas. Silahkan ketik avast, maka akan muncul beberpa hasil. Pada hasil yang muncul silahkan pilih "avast! Online Security" dengan mengklik tombol biru "+ free" yang ada dibagian kananya. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat screenshoot berikut.
Pasang antivirus pada browser google chrome

  • Selanjutnya akan muncul jendela konfirmasi untuk menambahkan plugin atau ekstensi tersebut ke chrome (seperti yang ditunjukan tanda panah no 3). Jika ingin menambahkan klik "Add atau Tambahkan", maka selanjutnya file akan didownload dan dipasang secara otomatis pada chrome.
  • Jika sudah terpasang maka akan ada jendela pemberitahuan yang mucul dan simbol a (avast) dibagian kanan atas browser chrome. Berikut screenshootnya.
Pasang antivirus pada browser google chrome

  • Finish dan sekarang anda bisa berselancar dengan aman didunia maya. 

Bagikan

Jangan lewatkan

Pasang antivirus pada browser google chrome
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

5 comments

Tulis comments