Tuesday, July 22, 2014

Cara memotong mp3 secara online

Cara memotong mp3 secara online - Lagi asyik mendengarkan mp3, lalu terlintas dipikiran untuk menjadikan mp3 tersebut ringtone untuk hp. Namun ada sedikit masalah bagaimana ya cara memotong dan mengambil bagian tengahnya. Akhirnya setelah searcing kesana kemari, akhirnya bertemu dengan situs online audio cutter. Selain caranya gampang, simpel, dan yang tidak kalah penting layanan ini bersifat free alias gratis. 

Sebenarnya ada banyak cara untuk memotong mp3 seperti software Mp3 Cutter, Mp3 Direct Cut, Wavosaur, Audacity Portable, AIV mp3 cutter, Free Mp3 Cutter dan layanan pemotongan online seperti diatas. Bagi yang berminat silahkan dicoba satu persatu. Namun pada postingan kali ini saya akan jelaskan bagaimana cara memotong mp3 menggunakan layanan online audio cutter yang ada di situs mp3cut.net. Berikut langkah demi langkahnya.

  • Langkah pertama silahkan kunjungi situs http://mp3cut.net/.
  • Setelah halaman utamanya muncul, silahkan klik tombol "Open File" seperti yang ditunjukan oleh screenshoot gambar dibawah ini.

Cara memotong mp3 secara online

  • Selanjutnya silahkan cari file mp3 yang akan dipotong. Jika sudah ketemu klik filenya dan klik tombol open. Maka akan muncul jendela seperti screenshoot dibawah ini.
Cara memotong mp3 secara online

  • Silahkan diatur/potong mp3nya sesuai dengan yang diinginkan. Untuk memotong mp3nya silahkan digeser - geser tombol yang ditunjuk oleh panah no 2 diatas atau bisa juga dengan menggunakan tombol panah pada keyboard seperti yang ditunjukan oleh panah no 4. Dan untuk stop/pause gunakan tombol space pada keyboard seperti yang ditunjukan oleh panah no 3 diatas. Jika semua setingan sudah dianggap pas, maka selanjutnya tinggal klik tombol Cut seperti yang ditunjukan oleh panah no 5.
  • Selanjutnya akan muncul jendela seperti berikut ini.
Cara memotong mp3 secara online

  • Terakhir tinggal klik tombol "Download" seperti yang ditunjukan tanda panah no 6 diatas. Silahkan tentukan sendiri nama dan tempat penyimpanan file hasil pemotongan tersebut.
  • Finish.



Bagikan

Jangan lewatkan

Cara memotong mp3 secara online
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.