Wednesday, June 18, 2014

Cara memainkan game android di komputer

Cara memainkan game android di komputer - Serangan android memang sangat genjar didunia tekhnologi saat ini. Hampir semua perangkat smartphone dan tablet menggunakan Operating Sistem (OS) besutan google ini. Jika dibandingkan dengan dua seterunya seperti blackberry OS dan iphone OS,  android masih belum terkalahkan. Kedikdayaan android semakin tidak tergoyahkan ditambah dengan banyaknya dukungan tambahan dari berbagai perangkat aplikasi tambahan yang bisa didapatkan secara gratis di android market atau google play. Salah satu contohnya yaitu aplikasi games. Bisa dikatakan hampir semua orang suka dengan yang namanya games, apalagi ditambah dengan akses yang mudah dan sifatnya yang free. Itulah salah satu alasan yang menjadi nilai tambah Android begitu menarik dimata masyarakat.

Di android market atau google play banyak game - game menarik yang disediakan seperti angry birds, plants vs zombies, dan games seru lainnya. Tapi games tersebut hanya untuk device yang dijalankan dengan Android OS. Namun bagi teman - teman yang tidak memiliki perangkat android jangan bersedih. Karena kita masih tetap bisa menikmati asyiknya memainkan game - game android meskipun tanpa perangkat android sekalipun. Caranya yaitu dengan bantuan sebuah software emulator yang bernama BlueStacks. BlueStacks adalah sebuah aplikasi freeware yang digunakan untuk  menjalankan aplikasi yang biasa dijalankan di Android OS (terutama games). Dengan bantuan bluestack ini, kita bisa memainkan games android di pc atau komputer. Berikut simak ulasan lengkap mengenai cara instalasi/pemasangan software bluestack tersebut.

  • Untuk mendapatkan aplikasi bluestacks ini silahkan kunjungi situs resminya atau klik disini. ukurannya kurang lebih 12 Mb.
  • Setelah proses download selesai. Silahkan di double klik file instalasi (BlueStacks-SplitInstaller_native.exe)  tersebut untuk melakukan penginstalan/pemasangan. Selanjutnya silahkan ikuti langkah - langkah instalasi yang ditunjukan oleh gambar dibawah ini.

Cara memainkan game android di komputer

  • Setelah proses instalasi selesai. Selanjutnya klik tombol search seperti yang ditunjukan oleh gambar no 6 diatas untuk mencari game yang ingin diinstal.
  • Setelah ketemu langsung klik instal. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi game tersebut selesai.
  • Finish. Game pun siap untuk dimainkan.

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara memainkan game android di komputer
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.